6 Game PlayStation Perusak Stick Yang Paling Terkenal

Bermain Playstation tentunya menjadi kenangan tersendiri bagi kita generasi tahun 1990-an sampai sekitar tahun 2010. Setelah itu keluarlah PS3. Dengan segala kelebihan grafik yang makin HD dan pergerakan yang semakin smooth membuat PS 1 dan PS2 mulai ditinggalkan. Namun tak ada yang paling berkesan dari game PS1 dan PS2 tentunya menjadi yang paling mengesankan. Karena di game PS3 hampir tidak ada keasyikan gameplay yang dirasakan seperti PS 1 dan PS 2,hanya saja PS 3 lebih unggul dari segi grafis.


Ada beberapa game PS 1 dan PS 2 yang terkenal merusak stick di masa kejayaan nya yaitu :


1. Fisherman Bait (PS1)


Fisherman Bait (PS1)

Siapa yang tidak tahu game mancing PS 1 yang satu ini. Game Fisherman Bait 2 ini merupakan legenda game mancing paling seru di zaman PS 1 baru keluar. Game ini terkenal merusak stick karena saat mendapatkan tangkapan ikan. Kita akan menekan beberapa tombol tertentu untuk menarik ikan yang akan ditangkap. Game ini dulu sangat seru sekali,karena kita menekan hampir semua tombol agar ikan nya tertarik ke arah perahu yang kita naiki. Jika berhasil maka bisa jadi kita mendapatkan tangkapan besar. Dan yang paling menantang yaitu saat mendapatkan ikan yang besar dan langka. Biasanya saat menjalankan misi,ikan besar ini banyak ditemukan di misi adventure mode saat di sungai Amazon.

2. Dragonball GT (PS1)


Dragonball GT (PS1)

Game Dragonball GT PS 1 juga sangat terkenal merusak stick,karena saat mengeluarkan meteor kita menekan R2 kemudian menekan segitiga,dan kotak untuk melanjutkan meteor nya. Disaat itulah kecepatan jari kita diadu dengan player lain. Selain itu juga saat mengeluarkan jurus kamehame kita bisa menangkis serangan nya dengan menekan beberapa tombol,sehingga musuh juga akan mengeluarkan jurus kamehame hingga menyebabkan  bentrokan energi. Nah disaat bentrokan itulah kita akan menekan 2 tombol tertentu untuk menahan kekuatan energi lawan. Oleh karena itu game ini sangat dilaknat oleh pemilik rental PS,karena sangat cepat merusak stick,sehingga pemilik rental harap-harap cemas jika ada anak yang bermain game ini.

3. Crushgear Turbo (PS1)


Crushgear Turbo (PS1)

Crushgear Turbo PS 1 juga salah satu game perusak stick pada zaman nya. Saat berbenturan dan bertemu antar crushgear lain,maka kita akan menekan beebrapa tombol,bahkan di beberapa rental PS. Tak banyak yang menekan semua tombol yang ada pada stick. Sehingga otomatis stick yang ada akan cepat rusak dan merugikan pemilik rental.  

4. Dragonball Budokai Tenkaichi (PS2)


Dragonball Budokai Tenkaichi (PS2)

Dragonball Budokai Tenkaichi merupakan game PS 2 yang terkenal menjadi perusak analog stcik. Bagaimana tidak,jika berbenturan antar kamehameha ataupun energi lainya,maka kita diwajibkan menekan atau memutar analog,hingga salah satu dari kita kalah. Di beberapa rental PS 2. Game ini cukup diminati oleh penikmat PS 2. Namun disisi lain,pemilk rental kadang tidak mengizinkan game ini dimainkan oleh anak kecil,karena ditakutkan akan memperparah kerusakan analog stick PS 2.

5. Guitar Hero (PS2)


Guitar Hero (PS2)

Game Gutar Hero merupakan game yang terkenal juga merusak stick yaitu R1,R2 dan L1,L2. tombol-tombol tersebut jika ditemukan rusak oleh pemilik rental,maka sudah dipastikan game yang dimainkan adalah Gutar Hero. Game ini mewajibkan player menakan R1,R2 dan L1,L2 secara bergiliran sesuai dengan tanda nada gitar yang tertera di layar TV atau LCD. Game ini cukup populer terutama di kalangan remaja pada zaman nya dahulu. Game ini menyajikan beberapa lagu band rock terkenal dari barat seperti Sweet Child O'mine (Guns n Roses),Queen,dan masih banyak lagu band-band terkenal lainya yang dimasukkan ke dalam game ini. 

6. Smack Down Here Come Pain (PS2)


Smack Down Here Come Pain (PS2)

Game Smackdown Here Come Pain PS 2 adalah game gulat yang cukup diminati pada zaman PS 2 dan sangat booming karena keseruan gameplay nya. Selain itu,yang membuat seru adalah saat kita mengunci playe rlain dengan gerakan mngunci. Maka dengan menekan beberapa tombol,maka kita sebagai player yang dikunci akan terbebas. Dan yang tak kalah seru,di game ini kita bisa keluar dari ring dan bermain diluar ring pada mode 'Hardcore'. selain itu juga ada mode cage,referee mode dan masih banyak mode lainya. Selain itu game ini dibuat serealistis mungkin,karena jika bagian kepala sudah berwarna merah pada indikator energi,maka tak lama kemudian akan menyebabkan kepala player bocor dan berdarah.

Nah,Demikianlah beberapa game PlayStation yang terkenal merusak stick pada zaman nya. Tentu kita generasi 90-an pasti pernah menikmati game-game terkenal ini. Dan mungkin masih banyak game lain perusak stick lain nya. Namun hanya ini yang bisa saya bagikan kepada kita semua.



BERIKAN KOMENTAR ()