5 Aplikasi Video Editing Terbaik Buat HP Android

Mengedit video merupakan salah satu hal yang tentunya wajib dilakukan bagi youtuber ataupun para pelajar,khusunya jurusan multimedia. Namun tidak semua kita bisa menikmati editing video di PC/Laptop. Karena tidak semua kita kadang mampu membeli PC/Laptop. Saat ini sudah banyak aplikasi video editing yang fiturnya hampir menyamai software editing video di PC/Laptop. Fitur seperti transisi,visual effect,dan gradasi warna pun sudah di sediakan di aplikasi editing video android saat ini. Mengingat kebutuhan akan video editing sangat banyak untuk saat ini. Entah itu untuk di upload ke youtube,atau sekedar jadi hiburan semata.

Beberapa aplikasi editing video android terbaik menurut mascapunk.com antara lain :

1.Viva Video

Viva Video Editor

Mungkin sering kali kita lihat di beranda facebook atau instagram,ada watermark viva video. Ya! viva video merupakan aplikasi video editor yang cukup opuler di kalangan pengguna smartphone. Karena mudah digunakan dan user friendly. Cara editing video pada aplikasi ini sangat mudah dan simple. Karena fitur editing video yang dimiliki nya tidak serumit aplikasi video editing lain nya. Namun kekurangan aplikasi ini adalah,ada banyak fitur yang belum ada,salah satunya kurangnya efek visual dan efek transisi dibandingkan dengan aplikasi video editor di android lainya. Namun dibalik kekuranganya,aplikasi ini ternyata sangat disukai banyak orang,terbukti di playstore aplikasi ini diunduh oleh jutaan orang.

2.Total Video Editor

Total Video Editor

Aplikasi Total Video Editor Ini merupakan aplikasi editing tingkat menengah,bisa dibilang cukup mudah digunakan dengan berbagai fitur seperti cut video,export mp3,add watermark,mute video,mix video mp3(menggabungkan beberapa musik). Join Video (menggabungkan beberapa video menjadi satu). Hasil output nya pun terbilang cukup bagus,karena bisa menghasilkan output Full HD video.

3.Reverse Movie FX

Reverse Movie FX

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup digemari di playstore. Dengan aplikasi ini,kita bisa membuat video rekaman kita menjadi versi terbalik. Dengan aplikasi ini,kita tidak perlu sampai mengeditnya ke software kelas menengah seperti adobe premiere. Karena di aplikasi ini,kita dapat secara instan membuat video reverse (terbalik) versi kita sendiri. Misalnya saja anda berjalan dengan normal ke depan. Setelah di edit dengan aplikasi ini. Anda bisa seperti berjalan ke belakang setelah di edit menggunakan aplikasi ini. Keren bukan?. Yap ini juga bisa kita gunakan untuk video trik sulap seperti mengembalikan kertas yang sudah robek menjadi utuh kembali.

4.Kinemaster Editor Video Pro

Kinemaster video editor

Nah,aplikasi video editing android yang satu ini tentunya sudah familiar untuk kita. Banyak youtuber-youtuber kecil yang merekam menggunakan hp atau banyak juga video-video tutorial internet di facebook di edit menggunakan aplikasi Kinemaster Editor Video Pro ini. Selain dengan fitur yang lengkap untuk aplikasi video editor. Aplikasi ini cukup mudah digunakan. Selain itu juga aplikasi ini memeiliki fitur visual effect,dan transisi effect. dengan fitur tersebut. Tentunya hasil video editing kita akan menjadi semakin bagus. Aplikasi ini terbilang paket komplit dari aplikasi video editing yang ada di android karena fiturnya yang lengkap hampir sama seperti software video editing yang ada di PC.

5.Power Direct Video Editor.

Kinemaster video editor

Power direct video editor merupakan software video editing yang memiliki fitur yang komplit,sama dengan kinemaster video editor pro. Namun kita hanya bisa menikmati sebagian fitur jika belum upgrade ke pro version. Tentunya dengan membayar terlebih dahulu agar kita diberikan akses ke pro version. 

Nah,aplikasi mana yang menjadi favorit kalian?. Tentunya sesuai dengan kebutuhan editing ya. Jika anda menggunakan aplikasi editing hanya untuk tugas sekolah atau hanya sekedar menambah musik pada video  saja,saya asarankan menggunakan viva video. Karena aplikasi ini sangat mudah digunakan. Dan jika anda menggunakan aplikasi editing video untuk membuat tutorial yang akan di upload ke youtube,atau membuat video dengan visual effect. saya sarankan menggunakan aplikasi kinemaster pro,dan power direct video. Karena pada aplikasi ini fiturnya sangat lengkap.

BERIKAN KOMENTAR ()