Cara Verifikasi Akun Adsense Dengan Metode Upload KTP

Ingin memiliki akun google adsense bagi para blogger merupakan suatu hal yang lumrah. Karena dari google adsense para blogger mendapat sedikit penghasilan dari jerih payah hasil menulisnya. Namun apa jadinya jika anda memiliki akun google adsense yang ditangguhkan?. Tentunya iklan sementara tidak akan aktif. Dan akun adsense akan berwarna merah,karena kita dimintai pin oleh google. Beberapa blogger kadang terkendala karena lamanya pengiriman pin adsense. Ada yang menunggu berbulan-bulan. Namun ada juga yang hanya menunggu 1 minggu saja untuk mendapatkan pin adsense. Semua tergantung strategis atau tidak nya lamat kita, dan kejelasan dari alamat yang kita tulis.

Surat dari adsense tak kunjung datang juga?

Banyak para blogger yang mengeluhkan hal ini. Termasuk juga saya. Hal ini sangat lumrah,karena mengingat alamat kita yang tidak strategis membuat pak pos sulit untuk menemukan alamat kita.

Setelah menunggu beberapa bulan surat cinta masih tak datang juga?

Sudah menunggu berbulan-bulan namun surat dari google adsense belum kunjung datang. Kebanyakan teman-teman blogger yang bermain adsense juga sering mengalami hal ini. Solusinya adalah datangi kantor pos setempat. Siapa tahu masih terselip disana. Mungkin karena pak pos tidak memiliki kontak dari penerima,sehingga sulit untuk menghubungi kita saat petugas pos mendatangi alamat kita.

Cara paling efektif jika pin adsense tidak datang juga : Metode Upload KTP/Kartu Identitas 

Ini merupakan metode terakhir atau pilihan akhir bagi teman-teman yang belum sampai pin adsense nya ke alamat setelah mengirim 3 kali pin adsense namun tak kunjung datang. Cara ini pasti langsung di aprrove adsense asalkan kartu identitas/ktp anda jelas dan tertera lengkap alamat,nama dan foto. 

Lantas bagaimana caranya upload foto ktp/kartu identitas setelah 3 kali mengirim pin namun belum di approve?. Berikut langkah-langkahnya :

1.Masuk ke akun google adsense anda. Kemudian Klik tombol action yang ada di kanan atas akun adsense.


Verifikasi Akun Adsense Metode 1


2.Setelah klik action,maka akan keluar halaman seperti ini. Dan klik this form pada bagian bawah yang sudah dilingkari seperti di gambar.


Verifikasi Akun Adsense Metode 2

3.Kemudian akan tampil halaman "Personal Identification Number (PIN)". Yang akan anda isi : Nama,email adsense yg di tangguhkan adsense nya,adsense publisher id. Saya rasa semua sudah tau publisher id masing-masing. Karena sudah tertera di halaman awal google adsense di menu akun. Setelah itu klik submit untuk verifikasi data.
Verifikasi Akun Adsense Metode 3



4.Akan tampil pop up seperti ini,maka yang akan kita lakukan adalah menunggu email dari google.

Verifikasi Akun Adsense Metode 4


Jika sudah semua anda ikuti langkah-langkahnya. Maka selanjutnya kita tinggal menunggu balasan email dari google saja. Jika diterima maka kan ada email penerimaan dari google.

BERIKAN KOMENTAR ()