Cara Mudah Mengubah Nama Channel Youtube

Mengubah nama channel youtube merupakan pertanyaan yang mungkin paling sering saya dengar di sebuah forum belajar youtube. Hal ini sering ditanyakan oleh kebanyakan youtuber yang baru memulia karir nya di youtube. Terkadang ada yang memberi nama asal di awal membuat channel dan ingin menggantinya dengan yang lain. Namun perlu anda ketahui,mengganti nama channel tidak bisa sesuka hati lho. Ada batasan-batasan tertentu waktunya. Saat anda mengganti channel sekali. Maka waktu berikutnya agar anda bisa mengganti nama channel youtube adalah 3 hari setelah anda mengganti nama channel anda tersebut. Bagi yang masih bingung cara mengganti nama channel youtube. Berikut saya akan jelaskan langkah demi langkah untuk mengganti nama channel youtube dengan mudah dan cepat.

Langkah-langkah Mengganti Nama Channel Youtube :

1.Masuk ke akun youtube anda

Pertama-tama hal yang harus kita lakukan adalah masuk ke akun youtube kita masing-masing tentunya semua tahu caranya.. kita tinggal mengunjungi alamat website youtube yaitu : www.youtube.com. Pada browser,kemudian login menggunakan gmail yang sudah kita sinkronkan dengan akun youtube.

2.Buka dashboard atau halaman utama channel youtube anda

Setelah masuk ke akun youtube,masuk ke dashboard youtube anda. Caranya sangat mudah,kita tinggal klik icon bundar di atas kanan kemudian klik creator studio. Setelah itu kita akan melihat halaman dashboard kita. 

3.Masuk ke pengaturan youtube.



Cara masuk nya sangatlah mudah,anda tinggal klik icon di pojok kanan atas halaman dashboard. Kemudian klik tombol gear di samping kanan tulisan creator studio. 

4.Edit nama channel melalui halaman google plus.


Setelah masuk ke halaman pengaturan youtube,nama channel anda akan tampil dan disana ada tulisan edit on google. Klik tulisan tersebut. Untuk mengganti nama channel sesuai dengan yang kita inginkan.

5.Masuk ke halaman google plus



Jika sudah masuk ke halaman profil google plus anda. Silahkan ganti nama anda sesuai keinginan. Pertama-tama kita harus mengisi nama depan kemudian nama belakang. Bila perlu tulis nickname (alias) agar nama channel anda mudah di ingat oleh orang banyak.

6.Cek nama channel anda



Yang terakhir,setelah mengganti nama channel anda. Silahkan cek dashboard youtube masing-masing,apakah channel anda sudah diganti namanya atau belum. Jika sudah,maka nama yang kita edit di profil google plus,akan tampil juga di halaman dashboard youtube kita.

Demikianlah cara untuk mengganti nama channel secara mudah,semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Khususnya bagi para youtuber pemula yang baru merintis di dunia youtube,yang ingin mengganti nama channel nya.


BERIKAN KOMENTAR ()