Ini Alasanya Kenapa Kamu Harus Nonton Anime Keren : Dr. Stone

Dr Stone merupakan Anime keren dan anti mainstream banget,bergenre Action,Adventure,Sci-fi. Anime ini ditulis oleh mangaka yang sama dengan anime jadul Eyeshield 21 yaitu Riichiro Inagaki. Sebelumnya Eyeshield 21 juga sukses menarik perhatian para penggemar anime. Karakter Dr.Stone ini sendiri diperankan oleh seorang murid SMA yang sangat gemar sains,dan sangat pintar yang bernama Shenku Ishigami.


Anime Dr. Stone sendiri terbilang anti mainstream dan tidak mencontoh ataupun meniru anime pada biasanya yang berlatar sekolah atau sekolah sihir yang cukup mainstream kita lihat di anime yang beredar saat ini. Cerita Dr.Stone ini akan membuat kamu penasaran sekaligus rasa keingintahuan terhadap sains-mu akan meningkat karena anime ini. Dimana di dalam episode 1 nya dijelaskan beberapa proses kimia cara membuat wine secara alami dan di episode selanjutnya mungkin akan banyak rumus-rumus ilmiah yang belum kita ketahui akan diungkap di anime ini.

Kesan pertama menonton anime ini memang saya kira membosankan,namun setelah adegan semua orang di dunia menjadi batu dan beberapa ribu tahun berlalu dua orang selamat dari insiden pembatuan massal yang entah penyebabnya darimana dan oleh siapa. Kedua orang ini adalah karakter utama nya Dr.Stone atau Shenku Ishigami dan teman satu SMA nya Taijuu Ooki. Sebelum mereka bertemu Taijuu Ooki yang belum sempat menyatakan perasaan nya terhadap gadis yang dicintainya Yuzuriha mencari Yuzuriha yang telah membatu selama ribuan tahun. Setelah bertemu Taijuu Ooki melihat tulisan di pohon dekat Yuzuriha yang membatu. Dan ternyata itu adalah tulisan Shenku Ishigami yang menuntun Taijuu Ooki untuk menelusuri sungai hingga akhirnya ia bertemu dengan Shenku di dalam sebuah gubuk yang telah dibuat Shenku sendiri. Melihat Shenku yang berhasil keluar dari pembatuan Taijuu sangat bahagia karena bukan hanya dirinya yang selamat dari insiden pembatuan massal itu.

Dan akhirnya mereka berdua bertekad mencari cara ilmiah untuk bertahan hidup dan tujuan utama mereka adalah mengembalikan orang-orang yang masih membatu di sleuruh dunia. Namun usaha mereka tidak akan mudah. Karena zaman benar-benar berubah dan kembali seperti zaman dimana manusia baru ada di bumi dan tanpa peradaban modern.

Beberapa tahun berlalu Shenki menemukan cara untuk menghentikan pembatuan yang terjadi pada burung. Dan percobaanya itupun membuatnya semakin semangat untuk mengembalikan semua orang di dunia yang telah membatu selama beberapa abad.

Nah,saya kira cukup sekian ulasan singkat tentang Anime Dr.Stone. Saya rasa anime ini cukup seru dari segi cerita dan bikin penasaran,selain itu alur ceritanya juga dibuat berbeda dari anime lain. Sehingga penonton dibuat penasaran dengan episode selanjutnya.
BERIKAN KOMENTAR ()