Cara Cek IMEI di HP Xiaomi Agar Tahu Keaslian Smartphone

Baru-baru ini KOMINFO mengeluarkan pengumuman kalau ponsel ilegal atau black market(BM) akan di tertibkan oleh pemerintah. Karena banyaknya produk luar negeri yang masuk secara illegal. Tentunya KOMINFO tidak tinggal diam,dikarenakan kurangnya pajak bea dan cukai dari beberapa produk ponsel black market ini.


Kebanyakan dari kita mungkin belum sadar,bahayanya menggunakan smartphone black market atau produk dari distributor yang tidak resmi. Beda hal nya dengan smartphone yang dibeli dari distributor resmi seperti TAM (Taletama Artha Mandiri) untuk smartphone seperti Xiaomi dan SEIN (Samsung Electronics Indonesia). Jika membeli smartphone dari kedua distributor tersebut,anda tidak perlu khawatir kena razia. Karena smartphone yang dibeli dari distributor resmi memiliki nomor IMEI yang sah dan sudah di akui KOMINFO.

Sedangkan jika kita membeli smartphone dari distributor lainya. Maka produk smartphone kita bisa saja tidak terdaftar IMEI nya di situs resmi xiaomi. Bagaimana cara mengecek IMEI smartphone dengan garansi distributor non-resmi?. Berikut ini cara-caranya :

1. Cek dengan kode panggilan *#06#

  • Buka smartphone kamu. kemudian masuk ke menu panggilan
  • Ketikkan kode *#06# pada smartphone kamu.
  • Disana akan tampil IMEI dari smartphone kamu.

2. Cek melalui menu "Setting"

 Cara ini merupakan cara paling mudah dan simpel untuk dilakukan. Yang harus dilakukan adalah :
  • Masuk menu Setting (Setelan).
  • Masuk ke menu About Phone (Tentang Ponsel).
  • Scroll sampai bawah,maka akan tampil IMEI dari slot SIM 1 dan SIM 2 Kamu.
 

3. Melalui Kotak Dus Pembelian Smartphone

Cara ini juga cukup mudah dan paling umum dilakukan orang untuk mengetahui nomor IMEI nya sendiri. Dengan cara ini kita akan dengan mudah mengetahui IMEI smartphone yang kita miliki. Cukup dengan melihat bagian belakang dus dari smartphone yang kita miliki.

Nah,cara-cara diatas tadi merupakan cara untuk mengetahui IMEI pada HP Xiaomi kita. Dan tentunya kita akan mengetahui barang(smartphone) yang kita beli sudah legal atau belum. Jika legal maka IMEI nya akan terdaftar di situs resmi Xiaomi.



BERIKAN KOMENTAR ()