7 Merk Powerbank Yang Sangat Direkomendasikan Untuk Liburan

Liburan sekolah ataupun kuliah tentunya menjadi momen untuk berlibur dengan teman,sahabat ataupun keluarga kita. Namun ada yang kurang jika kita tidak memiliki powerbank untuk mengisi ulang baterai smartphone kita. Karena seperti yang kita ketahui baterai smartphone akan cepat habis karena melakukan beberapa proses multitasking,misalnya saja membuka browser,menonton youtube atau video,bermain game,membuka google maps dna mengaktifkan GPS. Tentunya semua itu membuat baterai smartphone kita cepat habis. Oleh karena itu peran powerbank sangat diperlukan saat kita liburan.


Kualitas powerbank juga sangat menentukan untuk kita yang menginginkan penggunaan dalam jangka panjang,oleh karena itu saya akan merekomendasikan beberapa merk powerbank yang cukup terkenal dan sangat direkomendasikan karena kualitas dan harganya juga yang merakyat.

7 Merk Powerbank Terbaik Sampai Saat Ini :

1.Powerbank Xiaomi


Powerbank xiaomi tentu tidak diragukan lagi kualitasnya. Powerbank ini memiliki body yang kokoh serta elegan.  Tipis dan cukup menawan. Pengisian baterai dari powerbank ini bisa dibilang cukup cepat. Karena dilengkapi dengan chipset USB smart control,yang berfungsi melindungi komponen pengisian daya pada smartphone kamu. Sehingga pengisian dapat dilakukan secara efisien dan tidak merusak baterai,terutama kamu yang memiliki smartphone Xiaomi. Karena powerbank ini akan lebih efisien digunakan jika yang di isi adalah smartphone Xiaomi.

Selain itu powerbank ini dapat menyesuaikan besarnya output daya yang keluar,sesuai dengan smartphone kamu yang sedang terhubung. Bisa dibilang powerbank ini kompatibel dengan beberapa merk smartphone lainya selain Xiaomi. Selain itu powerbank ini juga dilengkapi dengan lampu senter LED yang berfungsi untuk penerangan sementara. 

Harga Powerbank Xiaomi : Rp.200.000-500.000.

2.Powerbank Anker


Powerbank Anker adalah salah satu dari sekian powerbank yang cukup bagus dan patut diperhitungkan,karena powerbank ini banyak digunakan di luar negeri. Karena kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Kapasitas yang dimiliki powerbank ini bervariasi. Dari 5.000 mAh hingga 26.800 mAh. 

Powerbank Anker dilengkapi dengan teknologi Power IQ . Yaitu teknologi yang memastikan proses pengisian baterai samrtphone lebih cepat. Powerbank ini sudah diakui dan banyak digunakan para traveler di luar negeri saat bepergian jauh. Bahkan para youtuber juga banyak yang menggunakan powerbank ini. Karena kualitasnya bisa dibilang kualitas kelas dunia.

Dari segi tampilan,powerbank ini tidak terlalu mencolok,dan bisa dibilang tampilanya sama seperti powerbank pada umumnya. Hanya saja powerbank ini terlihat lebih berisi dan padat. Serta lebi berat dari powerbank lainya. Karena mungkin saja memiliki komponen-komponen yang lebih banyak dari powerbank lainya.

Dibalik semua kelebihan yang dimiliki powerbank ini,ada satu kekurangan yang dimiliki powerbank Anker ini. Yaitu dari segi harga. Powerbank ini memang memiliki kualitas yang sangat baik,namun dari segi harga. Harga yang ditawarkan powerbank ini cukup mahal,namun wajar saja mahal,dikarenakan kualitas dari powerbank ini sangat baik dan performa nya tidak perlu diragukan lagi. 

Harga Powerbank Anker : Rp.300.000-1.000.000.

3.Powerbank Vivan

Powerbank Vivan merupakan merk powerbank yang cukup diminati di Indonesia saat ini. Karena merk powerbank ini bisa dibilang cukup bagus dan harga yang merakyat. Bisa menjangkau kalangan menengah kebawah.

Powerbank ini memiliki kapasitas dari 3000 mAh - 20.000 mAh. Varian kapasitas tersebut pun cukup diminati terutama 10.000 mAh. Powerbank Vivan memiliki tampilan simpel namun elegan. Dan cukup ringan dan mudah dibawa kemanapun.

Dari segi  harga,tidka diragukan lagi Vivan merupakan salah satu dari sekian powerbank termurah di Indonesia. Namun bukan murahan ya. Kualitas powerbank vivan ini bisa disandingkan dengan powerbank xiaomi juga lho.

Harga Powerbank Vivan : Rp.100.000-500.000.

4.Powerbank Asus Zenpower


Powerbank Asus Zenpower merupakan salah satu powerbank yang berukuran kecil dan mudah dibawa kemanapun,dengan tampilan yang elegan. Walaupun berukuran kecil,namun kapisitas powerbank Asus Zenpower ini cukup tinggi. 

Powerbank kecili ini dilengkapi dengan baterai Li-ion serta dilengkapi dengan fitur keamanan yang cukup baik. Diantaranya seperti mencegah masuknya daya yang berlebihan ke smartphone anda. Selain itu juga powerbank ini juga akan menyesuaikan dengan suhu smartphone kamu.

Harga Powerbank Asus Zenpower : Rp.200.000,-an

5.Samsung Powerbank



Samsung terkenal dengan smartphone-nya yang berkualitas tinggi dan cukup diminati di Indonesia. Begitu juga dengan powerbank-nya. Merk Samsung merupakan pilihan tepat bagi kamu yang mengutamakan kualitas.

Komponen-komponen powerbank samsung ini dibuat dengan bahan-bahan yang berkualitas,sehingga aliran daya listrik yang akan masuk ke smartphone kita menjadi lebih stabil. Dengan demikian powerbank ini akan menjaga smartphone kamu dari kerusakan akibat masuknya daya yang berlebihan.

Powerbank samsung ini sayangnya hanya memiliki satu varian. Yaitu samsung powerbank dengan daya 5200 mAh. Selain itu mungkin samsung tidak lagi memproduksi-nya. Jikapun ada,mungkin pwerbank tersebut merupakan powerbank samsung imitasi/kw.

Harga Powerbank Samsung : Rp.300.000,-an

6.Hippo Velvet Powerbank


Mungkin jarang dari kita yang mendengar powerbank dengan merk Hippo Velvet. Tentu saja,karena merk powerbank ini tergolong masih baru di pangsa pasar Indonesia. Namun jangan khawatir,kualitasnya juga tidak kalah saing dengan powerbank ternama lainya seperti Powerbank Xiaomi,Samsung,Asus dan lainya.

Ada satu varian dari powerbank ini,yaitu powerbank Hippo Velvet dengan kapasitas : 4500 mAh. Desainya yang elegan dan modis membuat powerbank ini enak dipandang,dan  kita sebagai pengguna  merasa percaya diri membawanya kemanapun.

Harga Hippo Velvet : Rp.120.000,-an

7.Delcell Powerbank


Delcell merupakan merk powerbank ternama yang dari segi kualitas sudah tidak diragukan lagi,selain itu powerbank ini dibanderol dengan harga yang cukup murah. Murah disini bukan berarti murahan. Powerbank ini dilengkapi dengan beberapa komponen yang membantu pengisian baterai smartphone kamu dengan cepat.

Selain itu powerbank ini dilengkapi dengan Power Management Scheme dan Intelligence Circuit Control yang berguna untuk mengisi daya secar aotomatis ketika smartphone kita dalam keadaan  full charge.

Harga Powerbank Delcell : Rp.50.000-200.000.

Nah,itu tadi beberapa merk powerbank yang direkkomendasikan untuk dibawa liburan. Pilih saja sesuai dengan isi kantongmu. Dan jangan lupa utamakan kualitas dan bandingkan dengan produk lain yang ingin dibeli sebelum membelinya. Karena akan bahaya jika kamu salah beli powerbank,apalagi jika digunakan dalam jangka panjang,atau berthaun-tahun. Utamakan kualitas memang harus nomor satu,kalau soal harga yang pasti sesuaikan dengan isi kantongmu.
BERIKAN KOMENTAR ()