Fenomena Awan Aneh di Gunung Rinjani Buat Warga Heboh

Fenomena awan aneh menyerupai topi terlihat sangat jelas pada pagi hari rabu,17 Juli 2019 tadi di puncak Gunung Rinjani. Fenomena aneh ini juga bisa dilihat melalui desa Sembalun,Lombok Timur. Banyak juga yang mengabadikan momen langka ini di instagram mereka. Tak banyak juga yang memotret dirinya ke arah awan aneh tersebut. Ada yang bilang bahwa fenomena tersebut akibat dari dampak gerhana matahari. Namun semua itu di bantah oleh BMKG. Fenomena awan itu hanya kebetulan saja,karena cuaca di gunung rinjani sedang tidak stabil,ungkap BMKG Kabupaten Lombok Timur.

Fenomena lingkaran topi aneh di Gunung Rinjani ini berlangsung sekitar pukul 07.00 Wita - 09.30 Wita. Warga sekitar wialayah Sembalun cukup antusias melihat fenomena yang jarang terjadi ini. Dan dimanfaatkan untuk ajang swafoto atau selfie.

Adapun akun Instagram : nurma_shaa. Yang mengabadikan foto momen ini juga cukup banyak menyita perhatian netizen. Ada beberapa netizen yang mengkaitkan fenomena awan topi diatas Gunung Rinjani ini dnegan gempa yang datang beberapa hari lalu di Lombok Utara. Walaupun kecil hal tersebut masih tetap dikaitkan dengan fenomena awan topi ini. Ada juga netizen yang menggunakan akal sehat nya juga membalas komen netizen yang selalu mengaitkan fenomena ini  dengan gempa di Lombok Utara,menjelaskan bahwa fenomena tersebut tidak ada kaitanya dengan gempa di Lombok Utara. Fenomena tersebut murni karena penyebab cuaca yang sering berubah-ubah saat ini. Terkadang kita merasakan dingin sekali di pagi hari,dan terkadang juga kita merasakan panas di pagi hari,begitu ujar salah satau netizen.

Gunung Rinjani juga terkenal dengan keindahan alam nya. Bagi yang hoby mendaki gunung. Gunung Rinjani ini merupakan destinasi yang wajib di kunjungi. Mengingat Gunung Rinjani juga merupakan salah satu Gunung tertinggi di Indonesia. Membuat para pendaki penasaran dengan Gunung Rinjani ini.

Selain pesona alamnya,gunung ini juga memiliki danau yang terkenal,yaitu danau Segara Anak. Danau ini sangat indah,disana juga terdapat banyak ikan air tawar. Banyak juga pendaki yang menyiapkan pancing untuk memancing di Danau Segara Anak tersebut. Namun disana kita tidak dibolehkan untuk mandi. Karena ada beberapa mitos yang dipercayai masyarakat sekitar agar pengunjung sebaiknya tidak mandi di danau Segara Anak. Kalau difikir juga,jika kita mandi di Danau Segara Anak tersebut. Dapat merusak keindahan danau-nya dan merusak habitat ikan disana.

Nah,demikianlah beberapa fakta tentang Fenomena Awan Aneh di Gunung Rinjani pada hari rabu 17 Juli 2019 tadi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.
BERIKAN KOMENTAR ()