6 Pekerjaan Online Rumahan Yang Cocok Untuk Kamu Yang Masih Nganggur

Pengangguran tentu menjadi permasalahan negara Indonesia dari dahulu hingga saat ini. Pengangguran disebabkan oleh beberapa hal,diantaranya karena makin membludaknya lulusan sarjana,dengan demikian perusahaan-perusahaan besar tidak memiliki ruang lagi untuk menerima tenaga kerja tiap tahun nya,karena mereka lebih mengutamakan kualitas dan pengalaman,jika menerima fresh graduate,belum tentu perusahaan mereka memiliki kemajuan yang pesat seperti kinerja karyawan yang sebelumnya. Oleh karena itu perusahaan saat ini menyaring calon-calon karyawan yang memiliki soft skill,attitude,dan moral yang baik,untuk kebaikan perusahaan mereka nanti kedepan nya. Tentunya mereka tidak mau dirugikan oleh mereka yang tidak memiliki loyalitas kepada perusahaan. Hal ini tentunya membuat kamu yang ingin bekerja di perusahaan-perusahaan terkenal dan besar tidak diterima jika tidak memiliki syarat yang di inginkan oleh perusahaan tersebut.


Bekerja dirumah sambil mengurus keluarga tentunya menjadi keinginan semua orang terutama para ibu-ibu yang mengurus anaknya. Bekerja saat ini juga tidak harus di kantor dan terikat jam kerja. Saat ini sangat banyak pekerjaan yang bisa dilakukan paruh waktu atau kapan saja kita bisa melakukanya. Karena zaman sekarang ini adalah era teknologi,berbeda sekali dengan zaman dahulu,kita harus mengerjakan tugas atasan secara langsung. Namun saat ini dengan kemudahan yang ada saat ini,kita bisa saja mengirim tugas kuliah atau tugas dari atasan melalui email dnegan melampirkan file-file tugas anda melalui email. Dengan demikian semua masalah akan teratasi walau tanpa bertatap muka sekalipun. Ada juga beberapa perusahaan  yang melakukan interview atau wawancara degan melakukan video call.

Ada beberapa pekerjaan yang dapat kita lakukan secara paruh waktu di rumah,tanpa harus memiliki kantor,apa saja pekerjaan atau bisnis tersebut?.


1. Blogger

Menjadi blogger bisa dibilang merupakan profesi yang dapat anda lakukan kapan saja,dimanapun dan kapanpun. Awalnya tidak banyak yang tahu jika menulis blog dapat menghasilkan rupiah. Namun saat ini sudah banyak para blogger yang menjadikan blog sebagai pekerjaan utama nya. Bahkan ada juga beberapa orang yang mengurus banyak website sekaligus. Dengan demikian profesi sebagai blogger jangan dianggap remeh. Gajinya juga hampir sama dengan para youtuber. Adapula yang menjadikan blog sebagai tempat menulis diary atau keseharianya saja. Dengan begitu dia akan mengeluarkan isi kepalanya melalui tulisan di blog nya.


2. Youtuber

Youtuber saat ini sudah menjadi profesi yang cukup diminati oleh anak-anak muda zaman sekarang ini,bagaimana tidak. Banyak youtuber-youtuber muda yang bermunculan saat ini. Dan mereka menjadi ikon untuk anak muda zaman sekarang ini,tentunya anak-anak muda juga ingin menjadi seperti mereka yang sukses dibidang youtube. Namun,ada pantangan yang harus kamu fikirkan sebelum memulai nge-youtube. Beberapa diantaranya adalah : mental,konsistensi,dan kreatif. Dengan 3 point tersebut,kalian sudah bisa memegang point dasar untuk menjadi seorang youtuber. Mengapa demikian?. Karena menjadi youtuber tidaklah semudah yang dibayangkan orang. Kita harus mencari materi,dan konten apa saja yang kita upload setiap hari. Perlu menguras tenaga dan fikiran,agar setiap hari mengupload konten di youtube. Terkadang para youtuber juga mengalami stuk di ide. Apa aja ya yang akan mereka upload selanjutnya. Nah,buat kamu yang pengen jadi youtuber,sebaiknya difiki-fikir dulu deh. Karena gak selamanya youtube akan menjadikanmu sukses seperti para youtuber ternama yang kalian contoh. Namun,jika kamu berkemauan besar dan nekat menjadi youtuber,dan kalian memegang 3 point dasar menjadi youtuber yaitu : mental,konsisten,dan kreatif. Maka tidak ada salahnya mencoba peruntungan di dunia youtube untuk menjadi Conten Creator.

3. Reseller Produk

Reseller produk merupakan profesi yang cukup menjanjikan,namun dengan resiko yang cukup tinggi. Mengapa demikian?. Karena pembeli umumnya menginginkan barang dalam bentuk fisik atau nyata berada di depan mereka. Nah,saat kamu menjadi reseller. Barang tersebut bersifat maya atau virtual. Tidak ada bentuknya dan tidak dilihat langsung oleh pembeli.Namun bisa mereka lihat di lapak online kamu. Kebanyakan orang pastinya tidak percaya dengan dagangan kamu. Nah tugas kita sebagai reseller disini adalah menjual dan meyakinkan penjual agar bisa membeli produk kita. Produk kita memang berbentuk maya atau tidak ada pada dasarnya. Namun jika pembeli memesan dan sudah mentransfer uang ke kita. Nanti tugas kita adalah memberitahu supplier produk yang dipesan konsumen agar mengirm barangnya ke kita. Tentunya hal ini membutuhkan proses pengiriman yang cukup lama sekitar 3-5 hari jika kamu berada di lain pulau dengan si supplier. Setelah barang yang dikirim supplier terkirim ke alamat kita,baru kita memberikan barangnya secara langsung kepada si pembeli atau mengirimnya lagi,jika pembeli beda pulau. Begitulah cara kerja seorang Reseller pada umumnya.


4. Penulis

Menjadi penulis lepas di sebuah website merupakan profesi yang cukup menjanjikan,karena kamu akan digaji per-artikel atau kadang ada juga yang menghitung berdasarkan jumlah kata yang kamu buat. Buat kamu yang hoby nulis,mungkin kamu bisa memanfaatkan bakatmu dengan bekerja paruh waktu menjadi  freelance writter media. Banyak affort yang kamu dapat saat menulis di sebuah company atau website lain yang membutuhkan seorang penulis. Misalnya saja seperti memperluas koneksi,ilmu writing mu makin bertambah,temanmu di sosial media bertambah karena banyak yang menyukai tulisanmu,banyak yang memintai kamu pendapat. Padahal sejatinya kita juga belum terlalu pantas untuk dimintai pendapat,karena kita masih dalam tahap belajar juga. Namun dengan orang bertanya,maka kamu akan terus mencari tahu,apa yang ditanyakan orang tersebut. Sehingga kamu dapat menambah wawasan lagi dengan membaca dan membaca tanpa pernah bosan. Banyak sekali yang dapat kamu dapatkan saat menjadi seorang penulis. 

5. Graphic Designer 

Desain grafis merupakan profesi yang cukup menjanjikan saat ini. Dan kedepanya juga pasti akan dibutuhkan oleh banyak perusahaan besar. Profesi ini cukup menjanjikan,karena setiap perusahaan tentunya memerlukan ciri khas atau logo dari perusahaan nya. Nah,tugas kita sebagai graphic designer adalah memikirkan dan mendesain logo perusahaan sesuai dengan keinginan client. Disanalah otak kiri kamu berfikir. Dengan mempertimbangkan kemauan client dengan kreatifitasmu sendiri,kamu bisa bereksplorasi dengan beberapa percobaan desain,hingga client benar-benar menyukai desainmu. Menjadi graphic desainer ini memerlukan lingkungan yang kondusif dan tidak ramai. Karena inspirasi kadang datang disaat kita benar-benar menyendiri,kebanyakan para designer memiliki ruang kerja yang kondusif dan bersih. Selain itu juga mereka memilih suasana yang jauh dari keramaian.


6. Menawarkan Jasa Layanan

Menawarkan jasa layanan seperti katering online,jasa pembuatan website,dan masih banyak jasa-jasa lainya dapat kamu manfaatkan di era yang serba digital seperti sekarang ini. Dengan menawarkan jasa secara online. Kamu tidak harus bertatap muka langsung dengan pembeli atau konsumen. Menawarkan jasa dapat mempermudah konsumen untuk menyewa atau membeli jasa kamu secara online tanpa harus mengunjungi tempat kamu berada.

Nah,itu tadi 6 Pekerjaan Online Rumahan Yang Cocok Untuk Kamu Yang Masih Nganggur tinggal kita saja yang memilih pekerjaan apa yang paling cocok dengan kita dan sesuai dnegan pashion kita.


BERIKAN KOMENTAR ()