Stronghold Crusader : Game Strategi Legendaris Paling Mengasah Otak

Siapa yang tidak kenal game legendaris Stronghold Crusader. Game yang paling mengasah otak pada zaman nya. Namun sayang,keberadaan game ini hampir punah. Padahal game ini masih worth it jika dimainkan pada zaman sekarang ini. Game Stronghold Crusader ini merupakan salah satu game legendaris yang menguji ketangkasan pemain dalam berfikir cepat dan bagaimana mengelola sebuah kerajaan,mulai dari kerajaan teresebut tidka memiliki apa-apa. Hingga kerajaan tersebut mempunyai pertahanan dan tembok kokoh yang tinggi.


Game ini menceritakan perang salib yang terjadi ribuan tahun yang lalu. Yakni perlawanan tentara timur tengah(Arabian) melawan tentara Inggris. Kita bisa memilih salah satu dari kerajaan tersebut untuk menjadi kerajaan kita. Game ini menekankan pada kemampuan berfikir seorang pemimpin sebuah kerajaan. Dimana dia harus menarik pajak dari rakyatnya,untuk kelangsungan hidup kerajaan nya,melindungi rakyatnya,serta membangun pasukan kuat yang tak tertandingi.


Dalam game Stronghold Crushader ini kita di tantang untuk memikirkan strategi perang hingga nantinya kita akan menjadi pemenangnya. Untuk durasi bermain game ini. Biasanya saya dan teman saya dulu bermain sekitar 1-3 jam. Itupun baru satu kali bertanding,karena panjangnya durasi permainan pada game ini,mungkin turnamen untuk game Stronnghold Crusader ini jarang,bahkan bisa dikatakan tidak ada. Tidak seperti game-game lainya seperti Counter Strike,Point Blank,Dota. Mungkin karena durasi dari game-game tersebut bisa dibilang gak nyampe 1 jam ya?. Entahlah,tapi memang game ini sangat menyita waktu dan untuk menyelesaikan satu permainan saja butuh waktu berjam-jam.

Di dalam game ini kita harus mampu mengeksplore kekayaan alam di sekitar kita. Jangan sampai musuh mengganggu kekayaan alam yang kita miliki. Kekayaan alam tersebut seperti : tambang batu,tambang besi,tambang minyak,peternakan keju,peternakan gandum,pabrik kayu,dan lain-lainya. Sumber daya tersebut harus kita jaga,minimal dengan mempatrolikan prajurit di sekitar area yang akan dilindungi. Kita bisa mempatrolikan pasukan pemanah berkuda,jika tidak ingin kerajaan lain menganggu seumber daya yang kita miliki.

Cukup menarik memang untuk bermain game jadul,namun masih tetap layak dimainkan pada saat ini. Banyak sudah game-game HD dengan ukuran yang tinggi dan spesifikasi yang tinggi pula saat ini,namun menyajikan gameplay yang membosankan,atau bisa dibilang gameplay nya tidak menarik seperti game-game zaman 2000-an seperti Stronghold Crusader ini. Saya juga merasakan nya. Game-game pada saat ini lebih mengutamakan grafis daripada gameplay. Kebanyakan game online maupun offline,pada saat ini terkesan membosankan,karena adanya fitur auto play. Dimana kita tidak menekan tombol apa-apa dan bot lah yang bekerja,mulai dari menjalankan misi,dari awal sampai akhir. Dengan demikian dimanakah sisi menantangnya sebuah game?. Saya rasa game zaman sekarang ini dibuat serba otomatis,beda dengan game dulu,walaupun dulu grafik dari game-game belum se-HD saat ini sih. Namun gameplaynya gak kalah menarik dengan game yang ada saat ini. Gimana setuju?. Yah,itu tergantung pribadi kalian masing-masing sih. Itu kan menurut saya saja,nggak tahu deh menurut kalian semua guys.

Old But Gold itulah istilah yang paling cocok untuk menggambarkan game Stronghold Crusader ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua,khususnya buat para penikmat game semua.


BERIKAN KOMENTAR ()