Cara Menambahkan Website Pada Google Adsense Terbaru

Tahun 2018 yang lalu Google Adsense telah menerapkan aturan baru yaitu setiap situs yang ingin ditampilkan iklan Google Adsense. Maka situs/blog yang di pasangkan iklan tersebut harus di daftarkan dahulu pada menu Google Adsense,selain itu juga Google akan mereview terlebih dahulu situs kita,apakah situs kita layak untuk dipasangi iklan Adsense ataukah tidak layak. Itu semua tergantung dari kebijakan Google.

Pengajuan situs yang akan ditampilkan iklan ini membutuhkan waktu review maksimal 1 minggu. Jika iklan tetap tidak aktif pada situs anda. Maka dipastikan situs anda tidak layak untuk di monetize oleh Google Adsense. Menurut saya selama blog atau situs anda tidak melanggar ketentuan Adsense. Misalnya tidak copas full artikel orang,dan blog terlihat rapih,serta menu-menu pada blog yang terstruktur. Maka tidak ada alasan untuk Google menolak blog atau situs anda untuk ditampilkan iklan.

Cara Menambahkan Website Pada Google Adsense Terbaru 2019 :

  • Masuk ke akun Google Adsense anda seperti biasa.
  • Klik menu situs pada Google Adsense anda.
Add Site Adsense 1
  • Setelah itu tambahkan situs atau website yang anda ingin pasangkan iklan.
Add Site Adsense 2
  • Copy kode iklan yang nantinya akan ditaruh pada blog anda. Namun perlu diperhatikan disni,sebelum anda tekan "Submit" terlebih dahulu pasang dulu kode iklan nya pada blog anda.
Add Site Adsense 3


  • Pasang kode iklan pada menu "Tata Letak" kemudian klik "Tambahkan Widget" untuk menambah kode javascript iklan yang akan ditampilkan nantinya.
Add Site Adsense 4
  • Pada menu Gadget. Pilih HTML/Javascript untuk memasang kode iklan. Letakkan kode iklan Adsense di kolom besar dibawah judul. Kemudian klik simpan jika sudah.
Add Site Adsense 5

  • Setelah itu,masuk ke Google Adsense kembali,kemudian klik "Submit" untuk mendaftarkan situs atau blog anda ke Adsense.
  • Setelah semuanya selesai,anda tinggal menunggu email pemberitahuan dari Google. Jika blog anda diterima,maka akan ada tulisan "Congratulation".
Biasanya,jika blog anda memenuhi syarat untuk dimonetisasi dan artikel anda semua full original. Maka sangat mudah bagi Google untuk menerima situs anda dengan cepat,bahkan ada yang di aprove tidak sampai berhari-hari. Hanya memakan waktu beberapa jam. Iklan di situs nya sudah tayang. Nah situs yang demikian merupakan situs yang disenangi oleh Google. Karena user-friendly dan pastinya situs nya cukup cepat untuk diakses. 



BERIKAN KOMENTAR ()