5 Game Battle Royal Mobile Yang Gak Kalah Seru dari PUBG

Game bergenre Battleroyal saat ini mungkin sudah tidak asing bagi kita,banyak developer-developer game telah berlomba-lomba membuat game versi battleroyal seperti PUBG Mobile yang sedang trending saat ini dan di instal hampir 100 juta pengguna smartphone. Ada beberapa game mobile yang mengusung tema battleroyal seperti PUBG Mobile.5 diantaranya dalah sebagai berikut :

1.Fortnite


Mengusung tema battle royal,sama seperti PUBG Mobile. Game Fortnite ini tergolog cukup baru di dunia game battle royal,karena game ini rilis setelah PUBG Mobile rilis cukup lama. Game ini juga memiliki potensi sukses yang sama seperti game PUBG. Tema nya hampir sama dengan PUBG,namun grafik dibuat agak non realistis (karakter berbentuk kartun). Dengan demikian game ini tidak di cap plagiat dari game PUBG. Banyak sebenarnya yang membedakan game ini dengan game PUBG. Selain Gameplaynya yang menarik dan beda dari game battleroyal lainya. Game ini juga membutuhkan spesifikasi yang cukup tinggi. Untuk memainkan nya pun tidak tanggung-tanggung harus memakai smartphone dengan spesifikasi dengan minimal RAM 4GB.

2.Free Fire


Game yang satu ini tentunya tidak asing bagi kita. Di playstore,game ini cukup laris dan sempat menduduki top trending 10 kategori game pada list di playstore Indonesia. Game ini hampir bisa dinikmati smeua kalangan terutama kalangan yang memiliki HP(Smartphone) dengan spesifikasi rendah,dengan RAM 1GB saja sudah bisa memainkan game ini.Game ini banyak diminati oleh kalangan remaja dan anak-anak. Karena spesifikasi yang dibutuhkan untuk bermain game ini tidak terlalu tinggi. Berbeda dengan PUBG Mobile. Game Free Fire lebih mengedepankan user friendly dan jangkauan pemain agar bisa dimainkan di semua smartphone,walaupun smartphone tersebut bisa dibilang masih spek kentang (spesifikasi rendah). Karena tiap game tentunya punya pangsa pasar tersendiri. Kekurangan dari game ini yaitu tidak memiliki pintu dan grafis terlihat agak kaku dan kurang realistis dibanding dengan game PUBG Mobile. Namun dibalik kekurangan itu,ada beberapa kelebihan yang dimiliki game Free Fire seperti tidak terlalu memakan banyak space di memori Internal smartphone kita,dan smartphone tidak cepat panas saat bermain game ini.

3.Cyber Hunter


Game battleroyal yang satu ini terbilang masih baru dan masih dalam tahap pengembangan. Yak,apalagi kalau bukan game Cyber hunter. Game besutan NetEase ini cukup menjanjikan. Mengusung tema modern. Game ini lebih terlihat modern dibanding game lainya karena senjata yang digunakan dan kendaraanya lebih futuristik. 

Ada beberapa tingkatan settinga grafis yang ada pada game ini seperti : Smooth,Balanced,HD,Ultra High,dan Best. Bagi kita yang memiliki smartphone canggih memiliki RAM diatas 4 GB. Game ini sudha mendukung sampai 100 FPS Lebih,kebayang gak tuh smooth grafik nya kalau dimainin pake mode 100 FPS?. Beh,pasti lancar jaya. Namun,percuma saja jika layar smarphone kamu masih 60 Hz. Karena jika dmeikian,memainkan game ini walau di setting 100 FPS,akan terasa sama seperti 60 FPS.

4.Rule Of Survival


Game besutan NetEase ini merupakan game yang cukup bagus untuk dimainkan. Dan di playstore saat ini sudah di download oleh 10 Juta pengguna lebih. Di game ini ada beberapa fitur match seperti : Solo,Duo dan Squad. Hampir sama seperti kebanyakan game battleroyal lainya. 

Sesaat sebelum memulai game,kita akan ditempatkan di sebuah pulau kosong,yang tidka berpenghuni,yang nantinya akan di isi oleh 100 player yang akan kita lawan nantinya (belum termasuk bot). 

Control nya hampir sama dengan game battleroyal lainya. Game ini sangat mudah dimainkan,namun ada beberapa keluhan dari kebanyakan player yang bermain pure (tidak curang). Banyak keluhan bahwa game Rule Of Survival adalah sarangnya para cheater. Mungkin karena kurang tegasnya pihak NetEase dalam memantau para cheater-cheater yang berkeliaran di game ini,membuat para cheater tidak jerah untuk melakukan aksinya.

5.Hopeless Land


Nah,game terakhir ini merupakan game battle-royal yang cukup berbeda dari game lainya. Karena pada game ini kita bisa menggunakan kendaraan di udara seperti helikopter. Di game battle royal lainya belum menerapkan ini. Game hopless land lah yang pertama kali bsia menggunakan kendaraan udara/Helikopter untuk dinaiki. Gameplay nya juga tak kalah seru dari game battle royal lainya. Namun kekurangan pada game ini adalah pada bug. Ada beberapa player yang mengeluh karena cukup banyaknya bug dalam game ini. Mungkin karena masih dalam tahap pengembangan,game ini masih cukup sepi peminat,karena kurangnya promosi dari pihak pengembang.

Nah,itu tadi 5 Game Battle Royal Mobile Yang Gak Kalah Seru dari PUBG. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua terutama untuk para gamers.
BERIKAN KOMENTAR ()