Google Plus Sudah Tutup,Bagaimana Nasib Para Blogger?

Tanggal 2 april yang lalu layanan google plus telah diberhentikan. Tentunya ini menjadi sebuah pukulan bagi teman-teman blogger yang sering share link postingan blog nya melalui google plus. Padahal google plus sendiri merupakan salah satu platform terbaik google. Karena di google plus orang bisa berbagi informasi,share berbagai cerita dan pengalaman mereka disana.

Google Plus Ditutup

Apa Kira-Kira Penyebab Google Plus Ditutup?

Pasti banyak yang bertanya nih,kenapa google plus harus ditutup? dan apa aja penyebabnya? Tentu google menutup layanan google plus bukan tanpa alasan. Google pasti memiliki alasan tertentu untuk penutupan google plus yang merupakan salah satu platform kebanggan mereka. Google menutup layanan google plus karena beberapa data pribadi pengguna google plus telah bocor. Kebocoran tersebut karena ada bug yang tidak diketahui oleh pihak google sendiri. Kebocoran banyak data itupun membuat google menutup layanan ini secara terpaksa.

Sekitar 500.000 akun pengguna telah bocor,dan ada 438 aplikasi pihak ketiga telah berhasil mengakses data pribadi dari beberapa akun pengguna google plus. Dan data yang bocor terssebut merupakan data-data yang sangat penting diantaranya seperti data email,jenis kelamin,pekerjaan,dan usia. Jadi sudah cukup jelas alasan nya google menutup layanan google plus,karena tidak ingin memperbanyak lagi kebocoran data yang telah ada. Pilihan dari pihak google memang pilihan yang sangat bagus dan dengan demikian orang yang mengambil data-data dari akun google plus tersebut tidak lagi bisa mengakses google plus.


Google Plus Ditutup Bagaiman Dengan Blogger?

Banyak para blogger yang sedikit kecewa dengan keputusan google untuk menutup layanan google plus ini. Karena para blogger sangat terbantu dengan adanya google plus. Sejak dulu trafik blog mereka juga kebanyakan dari trafic google plus. Saling mengunjungi sesama blogger (blog walking). Tentunya google plus juga merupakan lahan yang cukup bagus untuk mencari trafik pengunjung blog.

Masih Adakah Kemungkinan Layanan Google Plus Akan Dikembalikan Google?

Kemungkinan google plus akan dikembalikan seperti sedia kala oleh google mungkin masih ada. Karena layanan ini belum sepenuhnya ditutup. Karena layanan google plus merupakan salah satu asset terbaik google yang sangat membantu para bloggger dan para konten kreator untuk saling berbagi informasi. Dan jika layanan google plus dikembalikan tentunya para blogger seperti saya ini berharap agar bug nya ditemukan dan keamanan serta privasi di tingkatkan,agar kebocoran data seperti sebelumnya tidak terulang lagi. Dengan demikian layanan google plus pasti banyak yang akan menggunakan nya lagi.

Nah,demikianlah artikel seputar Google Plus Yang Telah Tutup. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya para blogger.
BERIKAN KOMENTAR ()