Cara Backup Template Blog Dengan Mudah

Backup template merupakan salah satu cara seorang blogger untuk mengamankan struktur kode blog mereka agar nantinya saat mengganti template lain. Blog nya tidak menjadi amburadul dan tidak harus setting dari awal. Mem-backup template merupakan solusi agar blog kita tidak menjadi acak-acakan.

Dengan membackup template,kita bisa memperkecil kemungkinan terjadinya kerusakan struktur dari blog kita. Karena saat mengganti template,semua menu,tampilan dan setting seo,meta description blog anda akan hilang,dan anda harus menyetting nya lagi melalui pengeditan html yang ada pada blogger. Dan tentunya mengedit template agar semua strukturnya kembali seperti semula,membutukan wkatu yang cukup lama.

Langkah-langkah edit template :



  • Masuk ke dashboard blogger. Kemudian masuk ke menu Tema,dan pilih Backup/Pulihkan.


  • Untuk mengganti template,kalian klik Choose File. File yang harus di upload ber ekstensi xml. Dan untuk backup template kalian klik Download Tema. 

  • Setelah klik download tadi template kita akan di backup oleh sistem dan kita dapat mendownload nya ke hard drive kita.
  • File akan diberikan nama otomatis,Kita bisa menggantinya dengan nama sesuai keinginan kita,misalnya saja backup template saya 1.
  • Nah,dengan demikian template kalian sudah bisa di backup. Dan jika template baru kalian tidak sesuai dengan ekspektasi kalian,atau menyebabkan blog kalian visitornya menurun. Anda bisa menggantinya kembali dengan template lama yang sudha di backup tadi,Dengan demikian kalain tidka perlu mengubah struktur kode nya lagi,karena sudah di backup penuh,mulai dari tampilan menu,tampilan sidebar,dan lainya.

Nah,demikianlah artikel Cara Backup Template Blog Dengan Mudah. Semoga dapat membantu teman-teman yang baru mencoba dunia blogger atau teman-teman yang masih bekum tahu cara membackup template pada blogger. Karena saya kira tidak semua kita mengetahui cara ini,oleh karenanya saya membagikan cara yang mudah ini,agar kita semua terbantu.





BERIKAN KOMENTAR ()