Cara Merekam Audio Internal Semua Game Pada HP Tanpa Root

Merekam audio merupakan kegiatan sehari-hari yang tanpa sadar kita lakukan setiap hari. Misalnya saja merekam musik,merekam video,merekam gameplay dari game yang kita mainkan. Dan masih banyak lagi hal-hal yang kita rekam tiap harinya menggunakan smartphone android yang kita miliki. Namun,disini banyak dari kita yang mengeluh,mengapa selalu ada noise (suara seperti angin berhembus) yang selalu ada saat kita merekam audio di smartphone tanpa menggunakan bantuan alat. Ya,tentunya untuk hasil yang memuaskan kita harus memiliki beberapa alat pendukung,agar hasil rekaman maksimal dan bisa menghasilkan suara yang jernih.


Sebelum memulai ke tutorial nya,terlebih dahulu kita harus menyiapkan beberapa alat ini untuk perekaman,harganya murah kok. nggak nyampe 50 ribu. Berikut alat-alat nya :

1. Splitter Audio
Dengan splitter audio ini,kita bisa memasukkan 2 lubang jack audio sekaligus,yang stau untuk input (microphone) dan yang satunya lagi untuk output (headset). 

2. Headset.

Dengan headset,kita bisa mendengar hasil dari rekaman yang telah kita rekam.

3. Smartphone.


Tanpa Smartphone,tentunya kita tidak akan bisa merekam audio dari game,nyanyian,ataupun merekam video.

Selanjutnya kita masuk ke langkah-langkah untuk merekam audio internal nya :
  • Sambungkan splitter audio dengan headset,kemudian colokkan splitter audio ke lubang jack audio pada smartphone anda.
  • Setelah itu buka aplikasi perekam anda (tersedia banyak di playstore),seperti : DU screen recorder,Viva video,Smart screen recorder,dan banyak lainya tergantung aplikasi mana yang anda sering gunakan.
  • Masuk ke game yang anda ingin rekam,misalnya PUBG Mobile atau Mobile Legend. Mulailah merekam dan coba berbicara seadanya. 
  • Setelah itu cek hasil rekaman anda. Apakah suara dalam game ikut terekam ataukah hanya suara anda saja yang direkam. Jika suara anda dan suara game secara bersamaan ikut direkam pada video. Maka anda telah berhasil merekam audio internal dan suara eksternal secara bersamaan.
Nah,demikianlah Cara Merekam Audio Internal Semua Game Pada HP Xiaomi Tanpa Root. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Untuk lebih jelasnya tonton video youtube ini,agar anda mengerti langkah-langkahnya :




BERIKAN KOMENTAR ()