Cara Submit URL Artikel ke Google 2019 Dijamin Pasti Cepat Terindex

Halo sobat mascapunk.com,kali ini saya akan membahas Cara Submit URL Artikel ke Google 2019. Mungkin bagi sebagian blogger yang baru kembali ke dunia blogging setelah lama vakum,akan kebingungan dengan tampilan Google Webmaster Tools yang baru pada tahun 2019 ini. Tampilan nya yang sedikit membingunkan membuat saya harus mencari refrensi dari blog lain agar bisa mengindex artikel secara manual saat sudah selesai memposting sebuah artikel.


Terkadang jika kita tidak submit URL secara manual,postingan kadang lama terindex bahkan 1 minggu juga belum terindex oleh google. Oleh karena itu saya sarankan agar teman-teman lebih baik index artikel/submit url artikel secara manual setiap selesai posting di Google Webmaster Tools. Karena cara ini memang paling ampuh untuk mempercepat index di Google.

Kita juga sebagai blogger dituntut harus selalu update,karena algoritma Google kadang-kadang juga berubah tiap waktunya. Kita tetap harus mengikuti update dan ketentuan dari google tanpa mengeluh. Karena sebagai blogger kita dituntut pro aktif untuk mencari apa saja yang baru dan update di Google saat ini.

Nah,kali ini mascapunk.com. Akan share,cara terbaru untuk submit URL artikel teman-teman ke Google Webmaster Tools dengan benar. Karena mungkin ada beberapa diantara kita yang kebigungan dengan tampilan baru dari Google Webmaster Tools.

Cara Submit URL Artikel di Webmaster Tools

1. Masuk ke Halaman Utama Google Webmaster Tools.
2. Pilih Blog mana yang URL nya akan di submit.


3. Pilih 'Inspeksi URL' untuk submit URL Artikel sobat.


4. Masukkan URL artikel yang ingin di index Google pada kolom yang dilingkari warna merah seperti gambar dibawah ini.


5. Jika sudah klik minta pengindeksan agar Webmaster Tools segera mengcrawl artikel sobat.


6. Tunggu beberapa saat Google akan menguji kelayakan artikel sobat.


7. Setelah selesai maka akan tampil seperti gambar dibawah ini. Itu menandakan bahwa pengajuan URL artikel kita sudah di proses Google.


8. Kemudian untuk mengetahui artikel kita terindex atau tidak,lakukan uji URL untuk memastikan nya.


9. Setelah diuji maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.


10. Nah,jika artikel sudah terindeks di Google,maka akan tampil tanda centang hijau seperti gambar dibawah ini.


Cara ini harusnya rutin kita lakukan setiap habis posting,agar artikel yang di posting langsung terindeks oleh Google. Dengan demikian artikel sobat bisa dilihat oleh orang lain. Sehingga dapat bermanfaat bagi orang lain.

Demikianlah Cara Submit URL Artikel ke Google 2019. Semoga dapat membantu bagi sobat blogger semua yang mungkin belum mengetahui update terbaru dari Google Webmaster Tools ini.




BERIKAN KOMENTAR ()