Cara Melaporkan Artikel Yang di Copas Orang ke Google DMCA

Terkadang seseorang menulis blog tidak karena mereka hobby menulis. Melainkan agar mendapatkan penghasilan dari Google Adsense secara instant. Padahal artikel copy-paste ini sangatlah tidak disukai oleh google. Kita terkadang membutuhkan waktu berjam-jam untuk membuat sebuah artikel,namun mereka yang menjadi tukang copy-paste,dengan enaknya meng-copy artikel yang kita buat secara full. Kalau rewrite(menulis ulang artikel orang namun dengan gaya bahasa sendiri) sih masih bisa dimaklumi,nah gimana kalo artikel yang di copy dari blog kita itu full copy-paste?. Apakah kalian merasa marah?. Tentu iya,karena menulis juga membutuhkan waktu,tenaga,dan fikiran. Dengan seenaknya mereka melakukan copy paste full ke blog pribadi kita. Gimana kalau teman-teman juga mengalaminya?.

Oke,Tenang saja teman-teman,kali ini saya akan membahas gimana cara untuk mengatasi si tukang copas artikel orang ini agar mereka jerah,dan blog nya kemungkinan nya juga akan di deindex oleh google. Oke kali ini saya akan menerangkan gimana caranya untuk melaporkan artikel yang di copy orang dari blog kita agar google menghapusnya dan memproses nya agar tidak terjadi lagi copy-paste artikel di dunia blogging.

Laporkan Artikel Yang di Copy Paste Ke Google DMCA


  • Pertama tama kunjungi dulu Google DMCA Notice
  • Isi Form Isian yang disediakan seperti gambar dibawah ini.
Laporan DMCA Google
  • Kemudian Isi data yang diminta seperti berikut :
  1. First Name : Isi dengan nama depan anda.
  2. Last Name  : Isi dengan nama belakang anda.
  3. Company Name : Isi dengan nama perusahaan/instansi anda,atau bisa juga memakai nama blog anda.
  4. Copyright holder your represent : Isi dengan Self.
  5. Email Adress : Masukkan email kalian masing-maisng.
  6. Country/Region : Pilih dengan negara yang anda tinggali sekarang,misalnya Indonesia.
  • Isi bagian Your Copyright Work. seperti gambar dibawah ini.
Cara Melapor Artikel Copas ke DMCA Google


Isikan data seperti berikut :
  1. Nomor 1 : Isi deskripsi tentang pencurian artikel yang dilakukan orang yang meng-copy blog anda pada kolom nomor 1. Misal : Salah satu/Banyak Artikel saya dicuri oleh blog tersebut tanpa seizin dari saya.
  2. Nomor 2 : Isi URL blog kamu yang sudah di copy paste. Jika hanya satu isi saja satu URL. Namun jika banyak yang di copy-paste oleh si pelaku,silahkan copy link satu saja perbaris. Anda bisa memasukkan link lainya di baris bawah nya lagi.  
  3. Nomor 3 : Isi URL si pelaku copas artikel kamu. Ingat isi dengan URL yang hanya di copy paste pada blog kamu saja. Karena belum tentu si pelaku mengcopy/paste semua artikel anda. Bisa jadi salah satu,ataupun dua bahkan lebih.
Kemudian Langkah selanjutnya isi "Sworn Statement". seperti gambar dibwah ini.

Cara Report Artikel Copas
Isi data di kolom "Sworn Statement" seperti berikut :
  1. Nomor 1 :Isi dengan tanggal pelaporan anda. Misalnya saja hari ini "03/28/2019".
  2. Nomor 2 : Isi dengan Nama lengkap anda.
Jika sudah anda klik Submit untuk melanjutkan. Kemudian halaman web akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

Sworm Statement Google DMCA
Nah,sekarang tinggal menunggu kabar di email and amasing-masing,nantinya google akan memeriksa kembali,apakah blog tersebut benar-benar meng copy-paste blog anda. Demikian yang dapat saya infokan mengenai Cara Melaporkan Artikel Yang di Copas Orang ke Google DMCA. Semoga Bermanfaat.


BERIKAN KOMENTAR ()