Cara Cepat Daftar Kartu Prakerja Tahun 2020

Saat ini banyak sekali orang yang mengalami PHK dan pemecatan sepihak,terutama perusahaan-perusahaan besar. Memecat tanpa sebab karyawan nya. Awal bulan april kemarin pemerintah membuka gelombang pertama pendaftaran peserta untuk mendapatkan Kartu Pra Kerja.

kartu Prakerja

Sebelum mendaftar Kartu Prakerja pastikan kamu sudah menyiapkan beberapa persyaratan nya seperti scan KTP (maksimal 2 Mb) dan Foto Selfie menggunakan KTP (maksimal 2 Mb) untuk memastikan keabsahan data yang akan kamu kirimkan ke pusat.

Hal ini tentu sangat diapresiasi oleh masyarakat Indonesia. Mengingat meningkatnya angka pengangguran di Indonesia. Terutama setelah Insiden Covid-19 ini. Banyak pegawai yang diberhentikan tanpa alasan dan mereka dirumahkan,sehingga mereka bingung dan mau kemana untuk mencari pekerjaan. Dengan adanya Kartu Prakerja ini,memmungkinkan mereka mendapatkan penghasilan tambahan walaupun sedang dirumahkan.

cara mendaftarnya cukup simpel,namun ada beberapa orang kadang bertanya caranya. Oleh karena itu di blog ini akan dibagikan bagaimana cara untuk mendaftar kertu prakerja. Langkah pertama adalah :

1. Buka alamat pendaftaran kartu prakerja di prakerja.go.id.

Prakerja 1

2. Isi Email,dan Password yang nantinya digunakan untuk login.

Prakerja 1

3. Setelah mengisi Email dan Password untuk login nantinya,terlebih dahulu anda akan diberikan link verifikasi akun pada email. Oleh karena itu terlebih dahulu cek email anda masing-masing. seperti di gambar ini.

Prakerja 4

4. Kemudian Isi Data Pribadi anda,dan Foto/Scan KTP (maksimal ukuran 2 mb) dan foto selfie menggunakan KTP (maksimal 2 mb).

Prakerja 5

5. Kemudian lanjut untuk mengisi nomor hp untuk memverivikasi ulang keabsahan data anda.

Prakerja 6

6. Tahap selanjutnya yaitu menjawab 18 soal Motivasi dan Kemampuan Dasar . Sebelum menjawab soal perhatikan dulu aturan-aturan dalam menjawab soal.

Prakerja 7


7. Jawab dengan seksama dan teliti 18 Soal yang sudah disiapkan. Pengerjaan Maksimal yaitu 25 menit.

Prakerja 8


8. Setelah itu anda akan mendapatkan notifikasi bahwa soal telah diselesaikan dnegan tepat waktu. Anda tinggal menunggu pengumuman dari website resmi prakerja.go.id.

Demikianlah Cara Cepat Untuk Daftar Kartu Prakerja Tahun 2020. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Terutama bagi teman-teman yang sudah dirumahkan sepihak oleh perusahaan tempatnya bekerja.

BERIKAN KOMENTAR ()