Review dan Sinopsis Film Alita : Battle Angel (2019)


Buat kalian penggemar film sci-fi bernuansa teknologi. Film ini sangat cocok untuk ditonton,karena sangat menarik dan jalan ceritanya juga gak bikin ngebosenin. romance,funny,dan sad nya juga dapet di film animasi 3d ini. Aktris hollywood yang memerankan Alita ini sendiri adalah Rosa Salazar. Mungkin bagi kita yng tinggal di Indonesia jarang mendengarkan nama Rosa Salazar. Karena menurut produser Rosa lah yang paling cocok memerankan peran seorang Alita. Rosa memeiliki suara remaja dan khas,serta senyumnya yang manis,dan tubuhnya yang mungil membuat dia sangat cocok memerankan karakter Alita dengan sepenuhnya. Meskipun usia Rosa kini 33 tahun. Hal ini tidak membuat Rosa minder memerankan karakter Alita yang merupakan seorang gadis cyborg remaja.

Film Alita : Battle Angel merupakan film hollywood adaptasi dari manga jepang karya Yukito Kishiro, yang berjudul Gunnm atau Battle Angel Alita. Di sutradarai oleh Robert Rodriguez. Film ini menjadi semakin ciamik. Karena menyajikan alur cerita yang nggak ngebosenin dan bikin penasaran. Film Alita : Battle Angel diprosuksi oleh pembuat film Avatar dan Titanic.

Jalan Cerita Alita The Battle Angel (2019)


Pada awalnya Alita ditemukan oleh Dr. Ido (Christoph Waltz) di tempat pembuangan spare-part robot. Kemudian dia menemukan sebah robot cyborg wanita yang tubuhnya hanya setengah. Dan ajaibnya robot cyborg tersebut masih hidup setelah di scan oleh alat buatan Dr. Ido. Kemudian robot wanita tersebut dibawa pulang oleh Dr. Ido dan memperbaikinya.

Dr. Ido yang merupakan Doktor bedah tubuh mekanik pun memperbaiki alita bersama asisten nya. Tentu bagi Dr. Ido itu merupakan suatu yang cukup mudah. Setelah diperbaiki Dr. Ido menaruh robot tersebut ke kamar bekas putrinya yang telah meninggal. 

Tak lama kemudian,robot remaja wanita tersebut bangun dan melihat kearah kaca,dan melihat kalau anggota tubuhnya utuh semua. Namun ia kehilangan ingatan dan tak ingat apapun. Robot tersebut pun yang penasaran bertanya kepada Dr. Ido yang ditemuinya di ruangan bawah. Dia bertanya kepada Dr. Ido Siapa Aku?. Namun Dr. Ido tidka menjawab dan mengatakan : "kau kutemukan di tempat pembuangan spare-part robot". Aku tidak tahu juga asal usulmu. Dan karena kebingungan Dr. Ido pun memberikan robot tersebut nama sama dengan putrinya yang telah meninggal yaitu Alita. Dan Alita si robot cyborg wanita sangat menyukai nama tersebut sambil memeluk Dr. Ido yang sudah dianggap ayahnya sendiri.

Kemudian Alita diajak keluar oleh Dr.Ido untuk mengenal Iron City tempat mereka tinggal saat ini. Dan kemudian Alita mengenal Hugo. Dan Alita sangat mengagumi nya. Hari berikutnya Alita bertemu kembali Hugo yang sedang bermain basket bersama teman nya. Alita pun minta diajari bermain oleh Hugo. Dengan senang hati Hugo mengajari Alita bermain. Keriangan pun nampak diwajah Alita. Karena Alita memeiliki teman remjaa yang sebaya. Hugo pun demikian. Tak lama kemudian timbullah benih-benih cinta diantara mereka berdua. Alita yang seorang cyborg wanita tidak menghalangi Hugo untuk mencintai Alita.

Namun karena mengenal Hugo. Alita terkadang pulang agak larut. Dan tidak mendengarkan perkataan Dr. Ido. Dr. Ido melarang Alita untuk keluar malam karena Dr. Ido merupakan pemburu bayaran yang merupakan pekerjaan smapingan nya. Ia terpaksa melakukan ini karena kalau tidak menjadi pemburu bayaran,maka ia tidak bisa membuka klinik cyborg mekanik nya tersebut.

Hugo mengajak Alita untuk bermain ke tempat rahasianya yang indah. Dan disana ia menemukan bangkai kapal perang raksasa.Yang hampir tenggelam ke dalam air. Kemudian alita merasakan respon dari dalam kapal tersebut. Ternyata di dalam kapal tersebut terdapat baju perang super canggih yang digunakan 300 tahun yang lalu. Kemudian Alita mengambilnya dan membawanya pulang.

Alita yang mengiginkan kekuatan dari baju perang itu,menyuruh Dr. Ido untuk memasangkan nya ke tubuhnya. Namun Dr. Ido tidak membolehkan nya. Karena Dr. Ido takut jika Alita memakai baju tersebut,dia akan menjadi terlalu kuat. Sedangkan Dr. Ido yang sangat menyayangi Alita ingin jika Alita menjadi gadis normal seperti biasanya. Ia sangat menyangi Alita sama seperti anaknya sendiri.

Tak lama kemudian Alita dan Hugo berencana untuk menjadi pemburu bayaran. Agar mendapatkan uang. Dan Alita pun diterima menjadi pembunuh bayaran. Ia dan Hugo mencari buronan yang ditargetkan.

Tak puas menjadi pembunuh bayaran hasrat Alita untuk menemukan kembali ingatan nya dengan berperang semakin menjadi-jadi. Ia meminta para pembunuh bayaran lain untuk bekerja sama,agar bisa  menghentikan Nova (yang mengatur Zolm dari atas langit ). Dan membebaskan orang-orang yang tertindas di Iron City. Namun apa yang terjadi?. Alita malah menjadi bahan tertawaan,karena ia hanya cyborg gadis kecil yang terlihat lemah dimata para pembunuh bayaran. Zapan sang pahlawan pun menghampiri Alita dan melawan nya berduel,namun Zapan dikalahkan dengan mudah oleh Alita.

Tak lama kemudian muncul lah Gryohka,kaki tangan Nova. berbuat onar dan menantang Alita untuk berduel di dalam tanah. Dan hasilnya pun tubuh Alita menjadi compang camping. Namun Alita mampu membutakan sebelah mata Gryohka. Dan Ia ditolong Hugo dan Dr. Ido tak lama kemudian.

Tubuh Alita yang hancur pun terpaksa diperbaiki dengan spare part cyborg suit yang ditemukan di kapal raksasa di sebuah teluk oleh Alita. Dan setelah itu Alita merasakan kekuatan yang meluap dari tubuhnya. karena tubuhnya merespon pakaian perang tersebut.

Alita yang nekat,mengikuti kompetisi balap terkenal di Iron City. Namun Victor menyuruh semua pembalap agar membunuh Alita. Dan yang berhasil membunuhnya akan mendapatkan hadiah dari Victor. Dr. Ido yang mengetahui balapan tersebut pun menyoraki Alita dari luar panggung agar hati-hati semua pembalap ingin membunuhnya kata "Dr. Ido".

Alita pun mewaspadai peringatan tersebut,dan menjatuhkan satu demi satu pembalap tersebut. Namun ditengah-tengah balapan. Hugo yang sedang dikejar Zapan,minta tolong kepada Alita agar menolongnya. Alita pun menanyakan posisi Hugo. Dan mereka akan bertemu di Gereja. Sesuai dengan perkataan Hugo. Alita yang terburu-buru ingin menolong Hugo pun berlari sekuat tenaga dan keluar dari lintasan,namun pembalap yang tersisa mengejar Alita sampai keluar lintasan. Semua pembalap pun dibereskan Alita. Saat Zapan hampir membunuh Hugo,datanglah Alita. dan mengalahkan Zapan.




BERIKAN KOMENTAR ()