Cara Kompres Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Ukuran sebuah video tentunya akan menjadi masalah jika terlalu besar. Selain tidak hemat space di hardisk kita. Ukuran video yang besar juga sangat lama untuk di upload. Terutama bagi kita yang ingin mengupload video di youtube. Masalah ini tentunya pernah kita alami saat mengupload video.

Ada beberapa cara untuk memperkecil video yang ukuranya besar. Diantaranya kita bisa convert video nya secara online,dan juga dengan cara offline yaitu menggunakan aplikasi Handbrake. Ukuranya cukup ringan untuk sekelas aplikasi open source atau gratis. Ukuranya sekitar 15 MB saja.

Bеbеrара dаrі аndа mungkіn mеrаѕа аgаk ѕulіt untuk mеngunggаh vіdео раdа blоg/wеbѕіtе аndа, dіkаrеnаkаn ukurаn dаrі vіdео tеrѕеbut уаng аmаt ѕаngаt bеѕаr, ѕеhіnggа mеmbutuhkаn wаktu уаng lаmа dаlаm реngunggаhаn vіdео tеrѕеbut.

Pаdа kеѕеmраtаn kаlі іnі ѕауа аkаn mеmbаgіkаn tutоrіаl tеntаng саrа mеngkоmрrеѕ ukurаn vіdео уаng ѕаngаt bеѕаr mеnјаdі lеbіh kесіl tаnра mеngurаngі kuаlіtаѕ vіdео іtu ѕеndіrі dеngаn mеmаkаі арlіkаѕі Hаndbrаkе. Lаngkаh-lаngkаhnуа аdаlаh ѕеbаgаі bеrіkut:

Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkah untuk kompres video nya :


1.Download software Handbrake. Di google banyak sekali link donwload yang tersedia.
2.Jika sudah,instal seperti biasa anda menginstal software lainya.
3.Setelah instal Handbrake nya. Buka software.Handbrake dan pilih video yang kita ingin anda kompress menjadi ukuran kecil.


4.Setelah itu masuk ke tab video,kemudian ubah quality menjadi 27. (sesuaikan dengan ukuran dan kualitas yang anda inginkan). Makin besar quality yang anda pilih maka kualitas video akan agak berkurang namun ukuran video akan makin mengecil. Misalnya saja saya pilih Quality 30. Maka hasil video akan menjadi sedikit buram. Namun ukuran video akan mengecil. Beda hal nya dengan jika anda memilih Quality kecil. Maka kualitas video akan semakin bagus dan jernih. Namun ukuranya semakin besar. Oleh karena itu saya memilih kualitas video di tengah-tengahnya yaitu 27.


5.Jika sudah pilih folder tempat output hasil video,cari di di dalam explorer anda. Setelah itu klik Start. Untuk memulai kompres video. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.


Nah,demikianlah Cara Kompres Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.


BERIKAN KOMENTAR ()